My Facebook
Suka Dengan PAKSI DIRGANTARA? Ayo bergabung sekarang......!!!

Senin, 12 Juli 2010

Virus Baru Intai OS Symbian

Senin, 12 Juli 2010
NetQin sebuah perusahaan keamanan mengingatkan mengenai bahaya virus baru yang menyerang ponsel cerdas berbasis Symbian Menurut perusahaan tersebut, virus ini sulit dideteksi karena menyamar di dalam game ponsel. Beberapa platform Symbian yang menjadi incaran virus tersebut terdiri dari versi S60 3rd Edition, serta S60 5th edition atau Symbian OS 9.4.

Dilansir melalui SF Gate, Jumat (9/7/2010), virus tersebut terdeteksi bernama ShadowSrv.A, FC.Downsis.A, BIT.N dan MapPlug.A, jenis virus ini mendompleng game yang ada di ponsel Symbian. Ketika game ini dijalankan, virus itu langsung mengambil alih ponsel dan menyusupkan Malware.

"Setelah dikuasai, virus akan mengirim pesan ke semua kontak secara langsung, dan mengirim pesan ke nomor telepon acak dengan menghubungkannya ke server," tulis NetQin.

"Pesan tersebut berisi URL yang disebut berisi konten seperti video Piala Dunia atau acara televisi populer, yang sebenarnya adalah situs yang dipenuhi virus. Setelah itu, virus akan menghapus pesan yang dikirimkan dari kotak keluar termasuk log SMS," tambahnya.

NetQin memperkirakan terdapat 100 ribu ponsel di seluruh dunia sangat rentan terhadap virus ini. Salah satu penyebab utamanya adalah, banyaknya aplikasi yang membanjiri ponsel cerdas dalam beberapa tahun terakhir.

Modus virus dengan menyisipkan malware yang ditujukan untuk smartphone ini bukanlah hal yang baru. Pada akhir 2009, NetQin juga pernah menemukan sebuah botnet bernama iKee yang mampu menyerang iPhone.

9 komentar:

cekidot mengatakan...

makasih infonya... ditunggu kunjungan baliknya..tempat download film terbaru dan berkualitas update tiap hari .. ditunggu kedatangannya DOWNLOAD GRATIS DAN LANGSUNG DAPAT NONTON FILMNYA SECARA ONLINE

oempak mengatakan...

perkembangan virus ga kalah sama perkembangan teknologi, smakin canggih eknologi smakin canggih jg virusnya

AWAN MEGA PUTRA PAKSI DIRGANTARA mengatakan...

yupz, terkadang virus membuat gadget kita rusak total

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

wah, kita harus semakin waspada nih.

Sukses selalu dan bekarya

AWAN MEGA PUTRA PAKSI DIRGANTARA mengatakan...

yoi, thanx sob

rafli pratama mengatakan...

Berarti saya harus hati-hati euy..

SUPERVELOCE mengatakan...

nih dari blog gw bukan???

Paksi Dirgantara mengatakan...

bukan sob, ni dari techno.okezone.com

allie mengatakan...

wah makin gile aj,, virus menyerbak dimana-mana,, kalo di hp,, antivirusnya juga percuma,, jalan keluar untuk menanggulangi virus ini sob???

Posting Komentar

Nah, setelah membaca silahkan berikan komentarnya ya.....!!!!!!!!

Related Posts with Thumbnails
 

Kenali Aku

Foto saya
Ku langkahkan kakiku ke 4 pulau. Ku cari jati diri yang sejati. Jawa kelahiranku, Kalimantan tumbuh kembangku, Sumatra kebanggaanku, Bali indah duniaku. Ingin ku lengkapi hidup ini dengan melangkahkan kaki ini di pulau lain. Kan tercukupi jiwa perantau ku ini.

Followers

Temui Paksi Dirgantara di Facebook