My Facebook
Suka Dengan PAKSI DIRGANTARA? Ayo bergabung sekarang......!!!

Minggu, 25 April 2010

Cara Aman Menggunakan Ponsel Di Pesawat

Minggu, 25 April 2010

Bagaimana cara yang aman menggunakan ponsel ketika berada di pesawat?

Menurut Badan Penerbangan Sipil Inggris Civil Aviation Authority (CAA), dilarang keras menggunakan ponsel di pesawat. Pernyataan tersebut berlandaskan pada alasan bahwa sinyal ponsel dapat mengakibatkan gangguan pada komunikasi dan navigasi, dan error pada display instrument, noise pada radio pilot.


Sementara Stein Gudbjorgsrud, Director of Regulatory Affaris AeroMobile, seperti yang dilansir dari Inilah, menuturkan bahwa ponsel bisa digunakan saat pesawat sudah dalam ketinggian di atas 5,000 meter, atau kru pesawat sudah memberikan tanda. Stein menambahkan, jika ponsel digunakan di bawah ketinggian 5,000 meter, maka sinyal dari BTS (Base Transceiver Station) ponsel masih dapat mengganggu pesawat, kemudian melakukan intervensi navigasi pesawat.

Stein menjelaskan, bahwa ketika berada di bawah ketinggian tersebut, ponsel masih dapat mencari sinyal, baik untuk suara ataupun SMS, ataupun GPRS, karena layanan tersebut menggunakan jasa satelit yang digunakan ponsel. Sedangkan di pesawat terdapat perangkat yang kemudian memaksa ponsel dengan power yang lebih rendah, agar tidak menganggu navigasi pesawat. Untuk itu, CAA memberikan aturan bahwa penumpang pesawat tidak diperkenankan mengirim SMS atau menelpon ketika kabin pesawat sudah ditutup, kecuali ada aturan lain dari kru pesawat

0 komentar:

Posting Komentar

Nah, setelah membaca silahkan berikan komentarnya ya.....!!!!!!!!

Related Posts with Thumbnails
 

Kenali Aku

Foto saya
Ku langkahkan kakiku ke 4 pulau. Ku cari jati diri yang sejati. Jawa kelahiranku, Kalimantan tumbuh kembangku, Sumatra kebanggaanku, Bali indah duniaku. Ingin ku lengkapi hidup ini dengan melangkahkan kaki ini di pulau lain. Kan tercukupi jiwa perantau ku ini.

Followers

Temui Paksi Dirgantara di Facebook