My Facebook
Suka Dengan PAKSI DIRGANTARA? Ayo bergabung sekarang......!!!

Jumat, 28 Mei 2010

Memperkecil Kemungkinan Radiasi Ponsel

Jumat, 28 Mei 2010
Hingga detik ini belum ada penelitian final yang menyatakan bahwa radiasi yang dihasilkan oleh ponsel memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan. Namun, ada baiknya jika kita mulai mencegah kemungkinan terkena dampak buruk radiasi sejak dini. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.
1. Gunakan speaker atau headset
Headset tak memancarkan radiasi sebanyak ponsel. Para peneliti masih belum sepakat mengatakan mana yang lebih aman, apakah headset yang menggunakan kabel atau yang tidak. Karena konon, headset dengan kabel pun masih mengeluarkan radiasi, meski dalam tingkat kecil. Jadi, jika dalam keadaan sepi, dan tidak mengganggu orang lain, ada baiknya jika sesekali Anda menjawab telepon dengan menggunakan mode speaker.

2. Perbanyak mendengar, kurangi bicara
Ponsel memancarkan radiasi ketika Anda berbicara, tapi tidak memancarkan radiasi ketika sedang menerima pesan. Maka, usahakan untuk mendengarkan lebih banyak saat bicara dengan ponsel, ketimbang berbicara.

3. SMS
Ponsel tidak menggunakan tenaga banyak ketika kita mengirimkan teks ketimbang ketika ponsel bertugas mengirimkan suara kita. Radiasi yang dikeluarkan pun juga berkurang. Lagipula, ketika kita mengetik SMS, artinya kita menjauhkan ponsel dari kepala kita.

4. Sejauh lengan
Ketika Anda menggunakan headset untuk menjawab telepon, usahakan untuk menjauhkan ponsel dari telinga, dada, atau pinggang. Bagian-bagian tersebut, termasuk perut adalah bagian-bagian tubuh yang mudah menyerap radiasi. Usahakan untuk menjauhkan ponsel yang sedang menerima telepon lewat headset dari perut Anda.

5. Tak perlu pelindung
Ketika Anda menggunakan sarung pelindung tambahan untuk telepon, artinya Anda menutup jalur telepon untuk bisa bekerja dengan optimal. Artinya, ia akan berusaha lebih keras untuk mencari sinyal, sehingga lebih banyak radiasi yang ia keluarkan.

6. Matikan ponsel ketika tidak ada sinyal.
Ketika si ponsel tidak bisa menerima sinyal cukup, ia harus mengeluarkan usaha lebih kencang untuk mencari menara pemancar. Artinya, lebih banyak emisi yang ia keluarkan. Saat Anda harus menggunakan ponsel, upayakan sinyal berada dalam kondisi penuh. Lagipula, ponsel yang terlalu lama berusaha mencari sinyal hanya akan menghabiskan baterainya.
Semoga tips dari saya ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih untuk kunjungan anda di blog saya.

3 komentar:

muzzy musthofa mengatakan...

makasih kawan atas infonya yang sangat bermanfaat ini.... salam blogger

Paksi Dirgantara mengatakan...

sama2 bro

e-lifestyleandbusiness.com mengatakan...

thanks informasi kesehatannya.... waktu itu ada urutan brand hp dgn radiasi tertinggi klo gk salah yg megang BB Curver deh klo gk salah..

Posting Komentar

Nah, setelah membaca silahkan berikan komentarnya ya.....!!!!!!!!

Related Posts with Thumbnails
 

Kenali Aku

Foto saya
Ku langkahkan kakiku ke 4 pulau. Ku cari jati diri yang sejati. Jawa kelahiranku, Kalimantan tumbuh kembangku, Sumatra kebanggaanku, Bali indah duniaku. Ingin ku lengkapi hidup ini dengan melangkahkan kaki ini di pulau lain. Kan tercukupi jiwa perantau ku ini.

Followers

Temui Paksi Dirgantara di Facebook